Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

,

,

09 April 2010

Bantai Benfica 4 - 1, Liverpool ke semifinal

Liverpool berhasil melaju ke semifinal Europa League dengan langkah yang mantap. Kemenangan 4-1 atas Benfica di leg 2 perempatfinal membuat The Reds unggul 5-3 dalam agregat.

Bermain di bawah tatapan 42 ribu penonton yang mayoritas pendukungnya sendiri di Stadion Anfield, Kamis (8/4), Liverpool punya beban mengejar ketertinggalan 1-2 di leg 1.

Permainan menyerang yang diperlihatkan pasukan Rafa Benitez berhasil. Empat gol 'Si Merah' diceploskan Dirk Kuyt, Lucas Leiva serta dua gol Fernando Torres. Gol balasan Benfica dilesakkan Oscar Cardozo.

Dengan kemenangan itu, Liverpool pun berhak ke semifinal dengan unggul agregat 5-3. Di empat besar, Steven Gerrard dkk akan menghadapi Atletico Madrid yang menyisihkan Valencia.

Jalannya pertandingan
Meski memegang kendali permainan, Liverpool harus menunggu hingga menit 28 untuk mencetak gol pertama. Memanfaatkan tendangan sudut Gerrard, Kuyt menanduk bola masuk gawang Benfica.

Setelah gol itu, Liverpool semakin di atas angin. Enam menit berselang, giliran Lucas yang sukses menjebol gawang Benfica dengan tendangan kaki kanannya dari dalam kotak penalti.

Skor 2-0 buat Liverpool ini dibawa hingga turun minum. Dengan posisi itu, The Reds sudah lolos dengan keunggulan 3-2 di agregat.

Liverpool semakin nyaman ketika Torres mencetak gol ketiga mereka saat laga tepat menyentuh marka satu jam. Sepakan Torres dari jarak dekat berhasil menemui jala belakang gawang Julio Cesar.

Keunggulan Liverpool sempat sedikit terganggu ketika Benfica membalas melalui Cardozo. Dengan tembakan bebas kaki kirinya, Cardozo menjadikan skor 1-3 dan mereka butuh satu gol lagi untuk menyingkirkan Liverpool.

Saat Benfica mencoba mencari gol tambahan, Liverpool memberi pukulan vonis akhir. Torres mencetak gol keduanya sekaligus gol keempat 'Si Merah' dengan tendangan dari jarak dekat.

Skor 4-1 buat keunggulan Liverpool pun akhirnya bertahan hingga pertandingan usai dan pasukan Rafa Benitez pun bersuka ria menyambut tiket semifinal yang mereka rebut.

Susunan pemain
Liverpool: Reina; Johnson, Carragher, Kyrgiakos, Agger; Gerrard (Aquilani 88), Benayoun (El Zhar 90), Mascherano, Lucas; Kuyt, Torres (Ngog 86)

Benfica: Julio Cesar (Jose Filipe 79); Luisao, David Luiz, Sidnei; Aimar (Coentrao 86), Martins (Kardec 66), Filipe Marcos, Javi Garcia, Di Maria; Ramires, Cardozo

[sepakbola.com]

Comments :

0 komentar to “Bantai Benfica 4 - 1, Liverpool ke semifinal”

Post a Comment

adf.ly - shorten links and earn money!

Friend banner

income web

Infolinks In Text Ads

promote blog

Promote Your Blog

linx

Btn_blue_77x28

ads

label


About Me

My Popularity (by popuri.us)

Blog Archive

affiliated

CO.CC:Free Domain, Link directory

football-linx

Football-linX.com - World of Soccer Links, Football-linX.com - World of Soccer Links, Football-linX.com - World of Soccer Links

Followers

FeedBurnerCount

Blog Visitor

free counters

ip address
Read more: http://kompinter.blogspot.com/2010/03/cara-membuat-headline-news.html#ixzz0kZvhVigw
 

Copyright © 2010 by Goal Soccer